Kamera Mempererat Persaudaraan
Senin, 05 November 2018

 


Jakarta, 1 November 2018, UKMF I-FOCUS Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara menyelenggarakan acara training yang berlangsung pada tanggal 19 - 21 September 2018 bertempat di villa Coolibah, Puncak Bogor. Acara training ini mengangkat tema “KAMERA 18” yaitu  Kegiatan Fotografi Mempererat Persaudaraan. Yang diikuti oleh 33 peserta beserta panitia. Acara training ini dilakukan untuk membekali para anggota agar dapat lebih memahami tentang dunia perfotografian serta mempererat tali persaudaraan.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua Prodi Fakultas Ilmu Komuninasi  Universitas Tarumanagara, Sinta ParamitaSIP., MA. yang mengatakan "Untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh agar dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat serta mengikuti konsekuensi yang telah ditentukan oleh para penyelenggara” Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari BINMA FIKom Universitas Tarumanagara, G. Genep Sukendro, S.Sos., M.Si. Pada awal acara ketua organisasi dan ketua pelaksana, yaitu Ignacia Ardelia dan Volin Stevani Putri yang bertanggung jawab menyampaikan kata sambutan sembari panitia lain menyiapkan pembagian kamar untuk para peserta. Setelah itu, peserta diberikan istirahat sejenak. Kemudian acara dilanjutkan dengan games-games dan sesi sharing bersama para alumni.

Pada sesi pertama acara ini, panitia mengundang para alumni yang merupakan perwakilan dari UKMF, yaitu Rendra Gunawan, S.I.Kom. dan Steven Andreassan Thony, S.I.Kom. Para alumni membagikan pembelajaran tentang teknik dasar landscape dan teknik dasar produk, yang kemudian dilanjutkan oleh sesi tanya jawab. Pada akhir sharing, para peserta juga melakukan demo foto produk yang berlangsung di Villa Coolibah. Setelah itu para peserta diberikan istirahat.

Pada hari kedua, para peserta dibangunkan untuk melakukan senam pagi yang dibimbing oleh Tiyo Sajdahfath. Kemudian para peserta dipersilahkan untuk bersiap ke Kebun Raya Cibodas untuk melaksanakan hunting dan games pos. Sepulang dari Kebun Raya Cibodas para peserta beristirahat dan juga mengumpulkan hasil foto-foto yang diambil di Kebun Raya Cibodas untuk di evaluasi oleh Bapak G. Genep Sukendro, S.Sos., M.Si. dan para alumni UKMF. Setelah melakukan evaluasi, panitia mengajak para peserta untuk berkumpul memakan barbekiu dan melingkari api unggun. Setelah itu para peserta diberikan istirahat. Sebagai penutupan, acara training ini diakhiri dengan kata penutup dari ketua pelaksana, Volin Stevani Putri. Kemudian dilanjutkan oleh pembacaan kesan pesan peserta kepada panitia dan juga foto bersama dengan BINMA , para peserta, panitia, dan para alumni.

***

I-Focus FIKOM UNTAR 2018/2019

Instagram : @ifocusfikomuntar

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018