Menciptakan Kesan Positif Lewat Table Manner
Selasa, 04 Desember 2018

 

 

 


Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara kembali menyelenggarakan kegiatan Table Manner pada Jumat, 16 & 30 November 2018 di Pullman Jakarta Central Park. Table Manner dilaksanakan sebagai pertemuan akhir Mata Kuliah Etika Praktik Komunikasi/Lab. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kegiatan Table Manner semester ini diikuti oleh 325 mahasiswa Angkatan 2018 atau mahasiswa semester 1.

Tema yang diangkat yakni “Menciptakan Kesan Positif Melalui Kegiatan Table Manner”. Kesan positif perlu dimiliki oleh setiap orang dalam dunia profesional. Begitupula dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Memasuki jenjang perguruan tinggi, mahasiswa dituntut memiliki tata krama dan perilaku yang lebih profesional dibanding ketika berada di jenjang sekolah menengah atas.

Pada saat Table Manner, mahasiswa wajib mengenakan pakaian bisnis atau formal. Mahasiswa kemudian diajarkan tata cara makan dalam situasi resmi, apa saja yang perlu diperhatikan dan dihindari dalam jamuan makan. Hingga pada akhirnya, tercipta kesan positif di meja makan. Kegiatan Table Manner berlangsung lebih kurang tiga jam, dengan didampingi instruktur dan dosen pengampu mata kuliah. 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018