Temukan Potensi Lewat Praktik Talkshow
Kamis, 06 Desember 2018

  


Mahasiswa Angkatan 2018 atau yang saat ini duduk di Semester 1 diajarkan teori dan praktik talkshow. Praktik talkshow yang merupakan salah satu bagian pembelajaran Mata Kuliah Kuliah Etika Praktik Komunikasi/Lab, ini berlangsung selama bulan November di Lab TV Fakultas Ilmu Komunikasi UNTAR. Sebelum menyelenggarakan talkshow, di awal perkuliahan mahasiswa diajarkan untuk terampil berbicara di depan umum (public speaking). Mahasiswa sebagai komunikator mempraktikkan materi public speaking, dengan satu persatu menyampaikan pidato persuasif di depan kelas.

Di akhir perkuliahan, mahasiswa diminta untuk menyelenggarakan talkshow secara berkelompok. Di dalamnya, terdapat mahasiswa yang bertugas menjadi MC, moderator, pengisi acara, hingga narasumber. Selain harus menarik, talkshow dengan topik dunia Ilmu Komunikasi tersebut harus disertai dengan poster.

Dari kegiatan ini, mahasiswa diajak untuk mampu berpikir kreatif, mengembangkan potensi dan kepercayaan diri dengan berbicara di depan umum sebagai MC dan moderator, bernyanyi, bermain musik, menari/dance, hingga mendesain poster dengan tepat dan menarik.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018