FIKom Untar Turut menghadiri Pekan Lingkungan Hidup & Kehutanan 2019
Jumat, 12 Juli 2019

 

FIKom Untar pada hari Kamis, 11 Juli 2019 turut menghadiri undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia dalam kegiatan yang bertajuk Pekan Lingkungan Hidup & Kehutanan 2019 yang diadakan di JCC Senayan.

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan kegiatan rutin yang telah diselenggarakan sejak tahun 1996 dan pada tahun ini merupakan kegiatan ke-23 kalinya. Selain sebagai sarana pembinaan masyarakat melalui kampanye dan pendidikan lingkungan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pada aspek pelestarian hutan, perbaikan lingkungan hidup dan peningkatan nilai ekonomi yang dihasilkan dari pengelolaan sumber daya alam dalam berbagai produk yang ramah lingkungan.

Pada kegiatan pameran, terdapat visualisasi prestasi dan kinerja pengelolaan lingkungan hidup dan pelestarian hutan, program pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan, regulasi dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan, serta prestasi penegakan hukum di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Berbagai produk dan jasa pengelolaan lingkungan akan menempati area seluas 2.500 m2 dengan jumlah 100 peserta yang terdiri dari Kementerian dan Lembaga Pemerintah non Kementerian terkait, Kementerian Lingkungan Hidup, Negara sahabat, Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia, BUMN beserta mitra binaan, perusahaan swasta nasional dan multinasional, organisasi / badan nasional dan internasional, asosiasi bisnis dan jasa terkait, organisasi masyarakat bidang lingkungan dan energi, dan perguruan tinggi.

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018