Live In di Desa Sukamekar, Cianjur
Jumat, 17 Januari 2020

  

Pada tanggal 17-20 Januari 2020, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi turut berpartisipasi dalam kegiatan Live In yang diadakan oleh BEM Untar di Desa Sukamekar, Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan ini juga merupakan sebuah pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat di desa tersebut dalam aksi bakti sosial. Mahasiswa yang ikut serta dalam Live In ini membantu anak-anak di desa tersebut dengan memberikan pembelajaran seperti membaca dan berhitung.

 

Para peserta Live In juga diizinkan untuk tinggal di rumah warga agar dapat merasakan kehidupan di desa secara langsung selama 4 hari. Para mahasiswa turut membantu warga desa dalam melakukan pekerjaan sehari-hari mereka, seperti bercocok tanam dan rutinitas lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman yang berharga bagi para mahasiswa FIKom Untar yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

“Setelah mengikuti Live In kemarin, saya mendapatkan banyak hal-hal baru yang bisa saya pelajari. Hal-hal sepele yang sering ditemui di kota besar menjadi begitu berharga di desa dan mungkin sulit untuk dilewatkan. Acara tersebut secara keseluruhan telah berlangsung dengan cukup baik, terutama saat kita bisa berbagi dengan sesama dan selalu bersyukur”, ucap Marco, salah satu peserta Live In.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018