Berkreasi dalam Ujian Tengah Semester Mata Kuliah Media Sosial
Rabu, 25 Maret 2020

  

Dalam upaya mencegah risiko dampak pandemi Covid-19 dan mengutamakan kesehatan seluruh sivitas akademika, FIKom Untar juga melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) secara online. Dengan menggunakan berbagai platform media, salah satunya e-learning Untar, mahasiswa akan mengerjakan UTS mereka di rumah masing-masing dan mengumpulkannya sesuai waktu yang telah ditentukan pada setiap mata kuliah.

Mata kuliah Media Sosial yang diampu oleh Ibu Wulan Purnama Sari, S.IKom., M.Si dan Ibu Sinta Paramita, SIP., MA memberikan UTS berupa tugas membuat konten Instagram dengan tema tertentu. Salah satu dari tema yang ada adalah Perundungan. Dengan menggunakan beragam aplikasi desain, mahasiswa diminta untuk mengerjakannya secara kreatif dan bermakna, sehingga konten tersebut pun dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Mengutip kata Wilson Kanadi, salah satu mahasiswa yang bernama Stella Tjang menuliskan dalam caption-nya, "Those who jugde will never understand, and those who understand will never jugde". Selain itu Stella juga memberikan beberapa cara untuk menghentikan perundungan diantaranya adalah stand up for yourselfreport the bully, dan confront the bully. Diharapkan melalui tugas ini mahasiswa dapat mengembangkan kreativitas mereka dan memanfaatkan media sosial yang mereka miliki untuk menjadi dampak yang baik bagi orang lain.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018