Puisi sebagai Medium Kreativitas Penulisan Iklan
Senin, 18 Mei 2020

“Cer·di·ki·a·wan adalah: Mereka yang berkarya dengan kecerdikan. Mereka yang melampaui batas dengan akal. Mereka yang.........” Mendengar frasa kalimat ini, apa yang muncul di benak kalian? Betul, jika kalian teringat iklan GoJek yang dinarasikan oleh Najwa Shihab. Melihat dari rangkaian kata-kata yang diukir sedemikian rupa ini, mengingatkan kita bahwa puisi dapat menjadi sebuah pesan dalam iklan.

Berdasarkan hal tersebut, ujian akhir semester mata kuliah Penulisan Kreatif Iklan mengajak para mahasiswanya untuk menyusun kata-kata menjadi sebuah puisi dengan tema “di rumah saja”. Tema tersebut dapat dikembangkan ke dalam berbagai topik dan beragam cara penyampaian. Dengan ini, mahasiswa diajarkan bahwa copywriting untuk sebuah iklan dapat bermacam-macam, tergantung dengan pesan dan kreativitas yang ingin disampaikan. (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018