Tiktokan: Hiburan, Kreasi, dan Ekonomi
Kamis, 25 Juni 2020

  

106 FM DIA UNTIRTA, sebuah stasiun radio dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, mengajak Ibu Sinta Paramita, S.I.P., M.A, Pengamat Kaum Milenial dan Medsos serta Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara; juga Rifdatul Aula Hidavah, Content Creator TikTok. Dengan mengangkat tema “Tiktokan: Hiburan, Kreasi, dan Ekonomi,” perbincangan selama satu jam ini bersifat santai dan menarik mengenai media sosial TikTok yang sedang hits sekarang ini.

Bu Sinta sendiri berpendapat, “TikTok menurut saya tidak hanya untuk generasi milenial, melainkan untuk segala jenis usia. TikTok juga menjadi wadah berekspresi dan meningkatkan sisi kreativitas sesuai tujuan pembuatan aplikasi tersebut. Apalagi, TikTok ataupun media sosial lainnya juga dapat dimonetisasi karena potensi link dan jangkauannya yang luas.”

Sedangkan dari Rifdatul sendiri, ia pertama kali terjun ke dunia TikTok karena iseng dan rasa penasaran yang akhirnya membuahkan hasil dan pencapaian tersendiri. Ia berpendapat, “Menurutku TikTok pasti akan terus berkembang, dan tentunya harus tetap konsisten dalam menjalankannya.” (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018