Webinar Fotografi Era Digital Bersama Darwis Triadi
Rabu, 15 Juli 2020

  

Siapa yang tidak dekat dengan dunia fotografi? Setiap gadget kini memiliki fitur kamera yang memudahkan pemiliknya untuk menyimpan memori dalam bentuk digital. I-Focus, UKMF Untar yang berorientasi pada pengembangan minat dan bakat fotografi ini mengadakan webinar dengan tema “Fotografi Era Digital” yang dihadiri lebih dari 1000 peserta melalui Zoom dan Youtube Live.

Pertama-tama, acara disambut hangat oleh Dekan Fikom Untar, Dr. Riris Loisa, M.Si dan Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan. Prof. Agustinus mengutarakan “Semoga dengan diadakannya webinar ini, para peserta dapat belajar menciptakan foto yang mengedukasi, yang menggerakkan sikap positif.” Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan insight dan pengetahuan mengenai fotografi oleh Darwis Triadi.

“Era digital butuh digarisbawahi dengan arti teknologi di masa depan. Sesuatu yang diciptakan untuk mempermudah pengerjaan berbagai kegiatan. Fotografi di era digital ini membuat orang-orang lupa esensi utama dari sebuah fotografi. Banyak yang hanya fokus dengan alatnya. Padahal fotografi lebih dari itu. Fotografi artinya belajar mengelola cahaya, karena tanpa cahaya tidak bisa menciptakan foto yang bagus. Mayoritas orang berpikir alat paling penting sehingga pada akhirnya yang bekerja adalah mesin, menjadikan foto tersebut tidak hidup,” kata Darwis.

Darwis sendiri merupakan pendiri Darwis Triadi School of Photography dan telah mencapai berbagai prestasi baik nasional maupun internasional. Saat ini ia adalah fotografer kenegaraan Presiden Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin. (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018