Seremoni Yudisium Fikom Untar Semester Genap 2019/2020
Selasa, 28 Juli 2020

Bagi mahasiswa, tentu istilah Yudisium tidaklah asing. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti Yudisium adalah penentuan nilai (lulus) suatu ujian sarjana lengkap (di Perguruan Tinggi). Yudisium dapat diartikan sebagai suatu keputusan untuk seorang mahasiswa yang dinyatakan telah memenuhi syarat dari berbagai macam persyaratan seperti: persyaratan akademik dan administrasi yang diwajibkan, sehingga nantinya mahasiswa secara sah dinyatakan LULUS dan sekaligus ditetapkan tingkat atau predikat kelulusannya. Selain itu mahasiswa yang dinyatakan lulus juga berhak memperoleh gelar kesarjanaan Strata-1.

Fikom Untar baru saja mengadakan seremoni Yudisium secara daring melalui Microsoft Teams pada Selasa, 28 Juli 2020. Sidang ini dihadiri oleh 72 peserta skripsi beserta jajaran pimpinan, dosen, dan karyawan Fikom Untar. “Berbeda dari sebelumnya, di belakang kata Yudisium ada kata “secara daring”. Pandemi ini secara tidak langsung memaksa kita untuk mengalihkan metode prosesi yang biasanya dilakukan secara langsung. Selamat kepada 72 mahasiswa peserta skripsi yang sudah berhasil menyelesaikan masa studinya dan kiranya Tuhan melindungi kita semua,” ucap Ibu Dr. Riris Loisa, M.Si pada sambutannya di Yudisium kali ini.

Melalui seremoni ini, diumumkan pula 3 lulusan mahasiswa dengan IPK terbaik, yaitu Angel Dinata, Debra Ruth, dan Prasad Aditya. “Menurut saya apa yang saya pelajari di Fikom, juga teraplikasikan di dunia kerja. Terima kasih atas 4 tahunnya dan atas pengajaran yang telah diberikan oleh Bapak/Ibu dosen. Walaupun menghadapi rintangan, khususnya saat pengerjaan skripsi, kita semua sudah melewatinya dan berhasil sampai tahap ini,” pesan Daisy Carrisa pada sesi kesan pesan mahasiswa. (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018