Pertukaran Ilmu Sosial dan Humaniora antara Akademisi pada Ticash 2020
Selasa, 04 Agustus 2020

Pandemi berlangsung tidak berarti kegiatan belajar dan mencari pengetahuan berhenti. Untar mengadakan Tarumanagara International Conference on the Applications of Social Sciences & Humanities (TICASH) 2020 pada 3-4 Agustus 2020. Dengan mengajak banyak akademisi, ilmuwan, insinyur, pascasarjana, dan profesional lainnya dari berbagai negara, konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan jejaring yang kuat dan menciptakan platform internasional untuk memfasilitasi pertukaran ilmu di antara para peneliti, ilmuwan, dan mahasiswa dalam bidang ilmu sosial dan humaniora yang relevan.

Sejumlah pembicara datang dari negara Filipina, Taiwan, dan Malaysia, memaparkan materi mereka secara daring pada Konferensi Internasional ini. Dihadiri para peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Taiwan, Jepang, India, Australia, dan tentunya Indonesia, terdapat lebih dari 400 peserta yang mengikuti acara ini dari rumah masing-masing. Termasuk dosen-dosen Fikom Untar yang turut mempresentasikan artikelnya pada sesi paralel. Semua makalah yang diterima oleh panitia TICASH 2020 akan diusulkan untuk dipublikasikan di penerbit terkemuka dan akan diajukan untuk pengindeksan lebih lanjut ke Web of Science.

Melalui Microsoft Teams, sesi paralel terbagi berdasarkan bidang penelitian yang sudah ditentukan, dan dalam setiap online conference room terdapat sekitar 8 akademisi yang saling membagikan hasil penelitian mereka masing-masing. Melalui konferensi ini diharapkan terciptanya pengetahuan yang baru dan wawasan yang semakin luas, sebab ilmu akan terus berkembang dan tidak akan pernah mati. (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018