Belajar Pentingnya Cek Fakta Berita dengan MAFINDO
Senin, 07 September 2020

  

 

Media sosial dan kemajuan teknologi yang masif dan sangat cepat memang menawarkan berbagai solusi dan kemudahan bagi masyarakat Indonesia. Melalui kedua hal tersebut, masyarakat dapat berkomunikasi secara langsung, sekaligus mengetahui apa topik dan berita yang hangat diperbincangkan. Ditambah dengan situasi pandemi di Indonesia yang semakin memburuk, tidak aneh jika hoaks semakin marak dan tersebar luas tanpa dilakukannya proses verifikasi informasi. 

Pada 7 September 2020, MAFINDO menghadiri mata kuliah Kapita Selekta Fikom Untar yang diadakan secara online. Dari pihak MAFINDO sendiri, Aribowo Sasmito hadir dan menceritakan bagaimana keadaan hoaks di Indonesia dan bagaimana sejarah Mafindo dari awal pendiriannya hingga sekarang. 

Skillcek fakta kini menjadi penting. Dengan hoaks yang beredar dan viral tiada henti setiap hari, kemampuan periksa fakta jadi sesuatu yang sangat penting. Buat siapa? Buat semuanya,” ungkap Pak Aribowo. Dengan menggunakan hashtag#STOPHoaxBeAHero #STOPHoaxIndonesia #TurnBackHoax, MAFINDO sendiri sampai sekarang terus mengkampanyekan pentingnya mengecek kebenaran data dan untuk menjadi smart netizen. (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018