Berbagi Pengalaman melalui Studi Banding dengan BEM Kema FKB Tel-U
Minggu, 20 September 2020

 

Studi banding memang kerap dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan berbagi pengalaman antara 2 organisasi. Melihat pentingnya pembelajaran yang tidak hanya bersifat akademik, BEM Fikom Untar melakukan studi banding dengan BEM Kema FKB Universitas Telkom secara daring pada 18 September 2020. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sharing lebih lanjut mengenai bagaimana struktur kinerja yang baik dan untuk menambah wawasan mengenai berbagai program kerja (proker) yang dimiliki BEM Kema FKB Universitas Telkom, apalagi kedua belah pihak sama-sama organisasi eksekutif yang beroperasi dalam Fakultas Ilmu Komunikasi.

William Pradipta, selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini berpendapat, “Untuk kekuatan sendiri, mungkin karena kita anak komunikasi ya jadi lebih charmingdan lebih santai pembawaannya. Setelah berdiskusi, ternyata ada beberapa proker dari BEM Fikom sendiri yang akhirnya juga jadi inspirasi bagi mereka, begitu juga sebaliknya. Intinya ya kita melakukan studi banding ini untuk sama-sama berkembang.”

Saat ditanya soal pelajaran yang didapatkan atas pengalaman pertama kalinya menjadi ketua, ia menjawab, “Tentu menambah relasi itu sangat penting ya untuk masa depan kita. Saya sangat berharap BEM Fikom kedepannya bisa memperluas jaringan lagi, melakukan studi banding lagi dengan BEM-BEM lainnya.” (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018