Darmawisata Virtual Keluarga Besar Fikom Untar
Selasa, 05 Januari 2021

  

 

Siapa bilang awal tahun gak bisa jalan-jalan? Apalagi dari tanggal 31 Desember kemarin sampai 3 Januari ada long weekend, pastinya ini bisa menjadi momen yang tepat untuk bepergian bersama keluarga atau orang tersayang. 

 

Yup! Betul sekali tebakan kalian, jalan-jalan virtual memang menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia di tengah pandemi ini. Meskipun hanya dapat dinikmati lewat layar gadget, setidaknya kegiatan ini dapat menghilangkan kepenatan dan kejenuhan.

 

Selain lebih praktis, jalan-jalan virtual dilakukan dengan alasan karena masih banyaknya tempat wisata yang masih tutup saat pandemi seperti ini. Apalagi dengan harga yang lebih murah, kita dapat menikmati tempat-tempat wisata yang terbilang cukup mahal. 

 

Hal ini menjadi pilihan Prodi Fikom Untar untuk para jajaran staf, dosen, hingga keluarganya untuk menikmati virtual tour yang dipandu oleh seorang travel agent yang sudah berpengalaman. Pada kesempatan ini, mereka diajak jalan-jalan ke ibukota Yunani yaitu Athena dan pulau Santorini. Selain melihat keindahan tempatnya, mereka juga diajak melihat secara 360 derajat tempat tersebut dari segi sejarah, budaya, dan lainnya.

 

“Menarik, apalagi dengan adanya teknologi 360 derajat jadi rasanya seperti bisa melihat langsung seperti apa kondisi dan situasi disana. Jadi tetap merasa sudah mengunjungi tempatnya walaupun baru secara virtual. Menurut saya tempat yang berkesan adalah Santorini, di sana membayangkan duduk di kafenya sambil minum kopi, menikmati angin dan pemandangan Santorini,” kata Wulan Purnama Sari, S.IKom., M.Si., Dosen Fikom Untar sekaligus peserta virtual tourini. (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018