Berkarya Tanpa Batas Melalui TikTok
Rabu, 10 Februari 2021

 

"Kalau kamu ada keinginan dan kesempatan untuk menjadi content creator, lakukan! It's not gonna be easy dan butuh perjuangan agar konten yang kita buat dapat dilihat orang, tapi jangan menyerah,” ucap Edsa Estella, mahasiswa Fikom Untar yang sekaligus merupakan content creator di TikTok.

 

Sebagai seorang content creator di TikTok, Edsa sudah pernah merasakan berbagai pengalaman pahit dan manis mulai dari berkolaborasi dengan orang-orang yang terkenal, menjadi pembicara, hingga merasakan komentar dari haters.

 

Edsa juga mengaku bahwa lingkungan yang ia dapatkan di TikTok bersahabat dan suportif. "Tapi kita harus pintar-pintar memilah konten yang kita tonton dan komentar yang mau kita terima. Seperti platform lainnya, berbagai macam orang dari berbagai kalangan menggunakan platform ini. Tentunya sifat dan pandangannya akan berbeda-beda," tukasnya.

 

Selain belajar untuk mengikuti tren dan menciptakan hal-hal baru, Edsa juga belajar bahwa tidak semua orang bisa menerimanya. “Tidak semua orang akan menyukai kita atau menerima kita. Itu gak apa-apa. Belajar juga bahwa kita gak selalu bisa mendapatkan apa yang kita mau.” (AC)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018