Pentingnya Ilmu Content Writing di Masa Ini
Kamis, 08 April 2021

 

Fikom Untar terus melakukan kegiatan PKM dalam kiat mewujudkan Untar untuk Indonesia secara nyata. Pada 7 April 2021, Diah Ayu Candraningrum, S.T., M.B.A., M.Si., Dosen Fikom Untar, memberikan pemaparan materi terkait “Membuat Promosi Bisnis Melalui Teks dan Video untuk Media Sosial” bersama Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia).

 

Pada awal sambutan acara ini, Ketua Pertuni Eka Setiawan mengatakan, “Terima kasih kepada Bu Sandra yang bersedia untuk meluangkan waktunya. Semoga materi hari ini bermanfaat dan Untar dapat menjadi kampus yang accessible untuk kaum tuna netra kedepannya.” 

 

Melalui kegiatan ini, Diah memberikan pengertian tentang pentingnya content writing di masa sekarang. “Content writingumumnya panjang dan memberikan informasi yang detil terhadap satu topik. Melalui content writing, kita memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan pembaca,” ucapnya.

 

“Perlu diperhatikan bahwa kita tidak boleh menggunakan materi promosi yang tidak ada ijinnya. Ada kode etiknya. Kalau menggunakan kata-kata umum seperti kopi luwak, boleh saja dipakai. Yang memperlukan perhatian adalah penggunaan nama brand atau merek lain yang sudah di bawah naungan HKI,” lanjutnya.

 

“Selain itu, narasi dengan foto atau video diibaratkan seperti pasangan suami istri, karena masing-masing akan menjelaskan dan melengkapi satu sama lain dalam proses penyampaian pesan,” tutupnya. (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018