Mengapa Setifikasi Profesi Penting?
Rabu, 23 Juni 2021

 

Banyak dari mahasiswa Indonesia yang tidak sadar akan pentingnya sertifikasi profesi. Dilansir dari sertifikasiku.com, adanya sertifikasi profesi ini sangat berguna untuk memastikan keahlian seseorang yang telah didapatkannya selama menjalani berbagai pembelajaran, pelatihan, maupun pengalaman kerja di tempat pelatihan. 

 

Dengan memiliki sertifikasi ini, kalian akan mendapatkan manfaatnya ketika hendak melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Dari segudang manfaatnya, berikut beberapa manfaat yang didapatkan.

 

Berguna sebagai tanda bukti keahlian pada suatu bidang

Manfaat utamanya adalah sebagai tanda bukti bahwa kalian sudah ahli di bidang pilihan kalian. Hal ini tentunya dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan saat kamu melamar pekerjaan.

 

Dapat membuka kesempatan karir yang luas

Pada saat sudah memasuki dunia karir, tentu saja keterampilan harus terus diasah agar dapat berkembang dan naik level. Ketika memiliki sertifikasi, Anda akan dikenal sebagai seorang yang juga lebih expert di bidangnya. Kesempatan karir pun lebih luas, karena mencakup pekerjaan di luar negeri juga.

 

Dapat menyelesaikan pekerjaan secara profesional

Karena sudah mengikuti pelatihan dari organisasi sertifikasi profesi, tentunya kamu mendapatkan ilmu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan secara profesional. (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018