Berkarya dan Berekspresi melalui Program Magang
Kamis, 24 Juni 2021

 

Ketika seorang mahasiswa memasuki semester akhir studinya, tentunya program Magang tidak dapat dihindari demi mempersiapkan para murid didikan untuk masuk ke dunia profesional. Bagi Mahasiswa Fikom Untar, Florencia Angel, menganggap bahwa magang ini memberikan kesempatan baginya untuk berkarya dan belajar secara aktif di dalam prosesnya.

 

Selama kurang lebih 6 bulan, Florencia magang di SkinnyIndonesian24 yang akhir-akhir ini mendapatkan simpati media atas Musikal bertajuk DPR dan PENSI (Pentas Swara Indonesia). Menurut Florencia, kedua Co-Founder SkinnyIndonesian24 sangat menginspirasi dirinya.

 

“Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez adalah representasi dari Fearless Intelligent and Indonesian yang akan terus kuingat selamanya. Mereka mengajarkan aku betapa pentingnya pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia. Mereka juga membuat sesuatu tidak pernah setengah-setengah. Prosesnya panjang, melelahkan, dan banyak rintangan. Tapi, tidak pernah ada kata menyerah keluar dari mulut mereka.”

 

“Selain itu, satu hal yang pasti kupelajari adalah bagaimana menjadi Content Creator yang tidak terbawa arus. Menjadi diri sendiri selama tujuannya baik. Tidak harus baik untuk bangsa, tapi ketika konten yang ingin dibuat memiliki tujuan yang mulia, sekecil apapun karya tersebut, sekecil apapun karya itu memberikan impact kepada orang lain.”

 

“Menurutku pengalaman yang paling berkesan adalah prosesnya. Dari pembuatan ide, pre-productionproduction day, dan post-production. Gak cuma asal bikin terus jadi. Banyak yang dipertimbangkan, banyak yang dipersiapkan.”

 

Melalui pengalaman ini, Florencia juga mengungkapkan kesulitannya untuk bergabung ke industri entertainment. “Dunia ini memang dunia yang mau aku sentuh, tapi kerap bertanya di mana pintunya. Akhirnya melalui SkinnyIndonesian24 aku dibukakan pintu dan diarahkan untuk mengasah bakat dan minatku.”

 

Ketika ditanyakan rencana kedepannya, ia menjawab, “Rencana ku, banyak sekali ya yang berenang di kepala. Tapi, yang pasti, aku jadi berani untuk membuat konten yang sesuai dengan passion aku. Aku akan segera rilis single pertamaku yang kuanggap sebagai bayi pertama yang akan selalu aku banggakan.”

 

“Aku juga mungkin akan mencoba menyentuh dunia industri kreatif sebagai Content Creator yang ingin aku bangun berdasarkan “maunya aku.” Mohon doanya dan semoga berjalan lancar. Selain itu, terima kasih kepada Fikom Untar yang juga banyak memberikan ilmu yang berguna sekali saat aku magang. Bukan hanya ilmu ilmiah saja, tapi ilmu etika kerja juga,” tutupnya. (CA)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018