Belajar Produktif di Diksar Internal BEM Fikom Untar
Sabtu, 18 September 2021

 

Jumat, 17 September 2021, BEM Fikom Untar telah melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) Internal yang diikuti 80 peserta. Diksar tahun ini mengusung tema “Be Productive: Progessive and Active”.

 

Tema tersebut dipilih agar para peserta dapat selalu mengalami progress, memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, dapat aktif dalam berorganisasi, mampu memajukan nama Fikom Untar dengan mengeluarkan inovasi serta ide-ide baru dalam membuat kegiatan maupun program kerja.

 

Selama mengikuti kegiatan Diksar Internal, para peserta mendengarkan sharing dari para alumni BEM dan UKMF (PRO, Oranye, TV Fikom, Creadzy, dan I-Focus), mempelajari aturan dan bagaimana proses pembuatan proposal dan LPJ yang dijelaskan oleh staf Lembaga Mahasiswa Universitas Tarumanagara yaitu Tri Sutrisno, S.Si., M.Sc. Selain itu, para peserta juga mendapatkan ilmu mengenai Rakerma, hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

 

“Melalui kegiatan ini saya berharap para peserta dapat memperoleh pembelajaran dalam membuat proposal dan LPJ, pengalaman organisasi di Fikom Untar, dan juga dapat mengerti dengan sebenar-benarnya mengenai fungsi, sistem kerja, dan mengenal anggota satu sama lain sehingga dapat menyatukan visi misi yang ada di Fikom Untar,” ucap Qonitha Risky, Ketua Pelaksana Diksar Internal BEM Fikom Untar.

 

Qonitha berharap agar anggota organisasi seperti Lembaga dan UKMF dapat membawa perubahan yang positif selama satu periode ke depan dengan didasari oleh nilai-nilai Fikom Untar yaitu H.E.P.I (Humanisme, Entrepreneurship, Profesionalisme, dan Integritas). (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018