Sharing Ilmu Berorganisasi Bersama Alumni Fikom Untar
Senin, 20 September 2021

 

Ilmu tidak hanya didapatkan pada saat kelas daring, tetapi bisa juga didapatkan melalui sharing dengan orang lain, salah satunya bersama alumni. Untuk meramaikan kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Internal, BEM Fikom Untar mengundang alumni yang pernah tergabung di BEM dan UKMF Fikom Untar (PRO, Oranye, Creadzy, I-Focus, dan TV Fikom) untuk berbagi ilmu dan pengalaman mereka selama berorganisasi.

 

Alumni yang hadir yaitu Satrio Danukusuma (BEM), Yessy (Creadzy), Ivander Elffindy (PRO), Rendra Gunawan (I-Focus), Geraldi Yohanes (TV Fikom), dan Jesse Adam Halim (Oranye). Selama sharing berlangsung, para alumni banyak berbagi pengalaman organisasi, ilmu apa saja yang didapatkan selama berorganisasi, dan adakah soft skill dari organisasi yang dapat diimplementasikan di dunia kerja.

 

“Mungkin nanti setelah kalian lulus kuliah, kerjanya mungkin beda bidangnya. Namun, ada satu ilmu yang bisa kalian ambil dari organisasi, yaitu work ethic. Hal tersebut adalah bekal untuk kalian kerja nantinya,” ucap Geraldi Yohanes.

 

Tidak hanya work ethic, tetapi kemampuan komunikasi juga bisa berkembang melalui kegiatan berorganisasi. Yessy berkata, ”Tantangan selama berorganisasi menurut aku adalah kemampuan komunikasi, tetapi melalui organisasi, anggota-anggotanya saling membantu aku untuk berbicara dengan orang lain, sehingga kemampuan komunikasiku menjadi bagus.”

 

Kemudian para peserta juga belajar tentang bagaimana cara menjadi produktif bersama Ivander Elffindy. “Cara untuk menjadi produktif adalah dengan kembali ke diri sendiri, karena kita yang tahu tubuh kita, kemampuan kamu sampai mana, limit sampai mana, so you must know yourself and then you must push yourself until the limit first, baru bisa mendapatkan potensi maksimal dari diri kamu,” ujar Ivander. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018