Kiat Memulai Bisnis, Mengembangkannya, dan Sukses Menanti Fikompreneur!
Rabu, 22 September 2021

 

Untuk membangkitkan semangat Fikompreneur, Fikom Untar mengadakan Webinar Entrepreneur Komunikasi dari Mata Kuliah Komunikasi Bisnis dan Kewirausahaan “Yuk, Ciptakan Bisnis Mandiri!” pada hari Rabu, 22 September 2021 yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

 

Dalam webinar seputar entrepenurship kali ini, Fikom Untar mengundang alumni sekaligus founder Papermotion Pictures, yaitu Tania Hendrika, S.I.Kom. dan Dr. Muhammad Adi Pribadi, S.E., M.I.B., M.Com., C.PR, selaku dosen Fikom Untar, untuk berbagi ilmu dalam membangun bisnis dan mengembangkannya.

 

“Mulailah kegiatan usahamu dari hobi. Kenapa? Karena dalam menjalankan kegiatan bisnis terdapat tantangan, setiap tantangan akan memperkuat diri kita, kalau kita menjalankan bisnis kita melalui hobi, menghadapi tantangan itu menjadi lebih ringan, dan itu adalah salah satu cara untuk memulai bisnis,” ucap Dr. Muhammad Adi Pribadi, S.E., M.I.B., M.Com., C.PR.

 

Tania pun berpesan kepada para peserta bahwa word of mouth itu sangat penting, maka dari itu, tetap menjaga relasi dengan sesama adalah suatu peluang yang dapat digunakan dalam berbisnis. Ia berkata, “Mulut ke mulut itu sangat penting, menjaga relasi dengan teman angkatan itu sangat penting, karena siapa tahu teman angkatan kalian bisa menjadi klien kalian, jadi itu pentingnya menjaga komunikasi dengan teman."

 

Word of Mouth (WOM) adalah strategi pemasaran dari mulut ke mulut yang dapat meningkatkan kepercayaan target pasar, membangun brand awareness, tidak perlu mengeluarkan modal, namun, dapat memberi dampak yang kuat. Ayo, jangan ragu untuk membangun bisnismu, dengan perencanaan yang matang, sukses menantimu! (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018