Fikompreneur of the Month, Diven dengan Bisnisnya Kodaigiri
Senin, 27 September 2021

 

Merayakan jiwa kewirausahaan kawula muda melalui Fikompreneur of the Month, kali ini gelar tersebut jatuh kepada adalah Diven, mahasiswa Fikom Untar angkatan 2017. Ia mengembangkan bisnisnya di bidang Food and Beverage (F&B) bernama Kodaigiri (@kodaigiri) dengan produk utamanya yaitu onigiri (makanan khas Jepang) yang ia re-create agar sesuai dengan target pasar masyarakat Indonesia.

 

Kodaigiri berdiri di tengah pandemi Covid-19 dengan bekal yang Diven miliki yaitu pengalaman membantu usaha keluarga yang bergerak di bidang F&B. Dengan pengalaman tersebut, ia mulai berpikir untuk mengembangkan bisnisnya sendiri. 

 

“Saya mulai planning di sekitar pertengahan tahun 2020 yang akhirnya baru dieksekusi pada bulan Maret 2021, awalnya mulai dari planning dasar seperti logo, nama, brand, finance, marketing, dan lainnya. Salah satu hal yang paling membutuhkan waktu lama adalah di bagian research and development (R&D) karena cukup sulit untuk mencari cita rasa produk yang pas,” ujar Diven.

 

Untuk dapat mengembangkan bisnisnya, Diven juga banyak mendapatkan ilmu bisnis di Fikom Untar seperti marketing, kemampuan komunikasi, brand positioning, termasuk juga teknik fotografi yang ia pernah peroleh sehingga dapat diimplementasikan pada bisnis yang ia jalani. 

 

Diven berpesan,” Untuk mahasiswa yang ingin memulai bisnis, jangan takut salah karena dari kesalahan itu, kita bisa belajar dan terus berkembang!” Yuk, menjadi Fikompreneur yang tidak pernah menyerah, meskipun perjalanan tidak selalu mudah. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018