Mengembangkan Teamwork di DPM Fikom Internal Training
Sabtu, 25 September 2021

 

Untuk dapat melatih kemampuan kepemimpinan, DPM Fikom Untar telah melaksanakan DPM Fikom Internal Traning pada Jumat, 24 September 2021 secara virtual di aplikasi Zoom. DPM Fikom Internal Training adalah sebuah pelatihan yang berfokus pada pembelajaran dan pembagian pengalaman seputar kehidupan berorganisasi. Sehingga tidak hanya berpaut kepada teori saja, tetapi melalui pemahaman langsung berupa sebuah simulasi.

 

Para peserta mendengarkan penjelasan materi bagaimana cara membuat proposal dan LPJ yang dilanjutkan dengan sesi praktik pembuatan proposal dan LPJ secara berkelompok. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan teamwork dan membangun koneksi antar anggota kelompok,” ucap Jessica Vallery Winoto selaku Ketua Pelaksana DPM Fikom Internal Training.

 

Tidak hanya belajar membuat proposal dan LPJ, para peserta juga mengikuti sesi curhat yang dibawakan oleh alumni alumni dari DPM Fikom Untar. Sesi ini membekali para peserta tentang  bagaimana kehidupan dalam berorganisasi yang berfokus pada teamwork dan bukan kepentingan individual saja.

 

Jessica berpesan, "Untuk seluruh mahasiswa/i Fikom Untar agar bisa lebih berkarya dan memanfaatkam segala bakat yang dimiliki, embrace yourself to the public so they’ll know your own color. Jangan takut untuk mengekspresikan diri, jangan takut untuk berbicara mengenai kebenaran, jadilah mahasiswa/i yang aktif dalam hal apapun yang kalian senangi, kembangi dan pancarkan sinarmu!” tutupnya. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018