#FikomAsikBerkarya, Apresiasi Bakat dan Minat Mahasiswa Fikom Untar
Selasa, 28 September 2021

 

Tidak hanya mendukung mahasiswa yang pintar di bidang akademik, Fikom Untar juga turut mendukung mahasiswa untuk terus berkarya sesuai bakat dan minat yang dimiliki. Salah satu mahasiswa Fikom Untar Angkatan 2020 yang bernama Dewi Purnamasari telah menuangkan kreativitasnya dengan menggambar bahkan sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

 

Dewi berkata, "Ketika saya masih menjadi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), saya suka posting hasil gambar saya di Instagram story dan ternyata mendapat respons yang baik sekali dari teman-teman. Saat awal pandemi, karena memiliki banyak waktu luang, saya mulai belajar gambar digital dan menghasilkan beberapa karya. Akhirnya, tahun lalu saya membuat akun Instagram @visualisari khusus untuk publikasi karya saya hingga saat ini,” ucapnya.

 

Motivasinya untuk terus berkarya bermula dari keinginannya sendiri untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi sebelumnya. Selain itu, dukungan dari keluarga dan teman-teman juga membangkitkan semangatnya untuk terus berkarya.

 

Dewi berkata, “Cara yang saya lakukan agar tetap konsisten dan semangat berkarya adalah dengan sebisa mungkin membiasakan diri meluangkan waktu untuk mencari ide dan inspirasi. Kemudian saya langsung mengeksekusi ide tersebut menjadi sebuah karya. Jangan lupa juga untuk menjadi disiplin dan latihan terus."

 

“Untuk mahasiswa Fikom Untar yang mau berkarya untuk terus semangat dalam berkarya, jangan pernah menyerah dan harus selalu percaya diri. Selain itu, manfaatkan kecanggihan teknologi, seperti media sosial untuk upload karya-karyamu. Dengan begitu, karyamu menjadi dikenal dan kamu bisa membuka peluang untuk bertemu dengan orang-orang yang luar biasa,” tutupnya. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018