Tertarik Menggeluti Dunia Media Sosial? Kenali 3 Pekerjaan Ini!
Rabu, 29 September 2021

 

Menurut laporan perusahaan media asal Inggris bernama We Are Social, jumlah pengguna media sosial di Indonesia mencapai 61,8 persen dari jumlah populasi pada Januari 2021. Selain itu, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu sebanyak 3 jam 14 menit sehari untuk mengakses media sosial.

 

Media sosial bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi, tetapi sekarang juga telah membuka prospek pekerjaan yang menjanjikan seperti:

 

Social Media Officer 

Seorang yang bertugas untuk menciptakan konten digital yang kreatif dan menarik untuk berbagai platform media sosial perusahaan seperti Instagram, Facebook, Youtube, Tiktok, dan lainnya. Social Media Officer dibutuhkan untuk meningkatkan brand awareness, penjualan, dan lain sebagainya.

 

Social Media Strategist

Seorang yang bertugas untuk memikirkan berbagai stategi dan ide baru yang tepat untuk media sosial suatu brand atau perusahaan. Social Media Strategist perlu membuat kampanye, riset kompetitor, dan kolaborasi dengan tim lainnya untuk memastikan media sosial berjalan dengan baik.

 

Social Media Marketer

Seorang yang bertugas untuk memanfaatkan media sosial untuk menjangkau calon pelanggan lebih banyak dan melakukan strategi pemasaran untuk mempromosikan produk atau jasa melalui cara berbayar maupun tidak berbayar.

 

Itulah 3 pekerjaan yang berhubungan dengan media sosial. Sebagai bagian dari keluarga besar Fikom Untar, kamu sangat bisa mengembangkan minat di bidang tersebut melalui mata kuliah Media Sosial. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu! (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018