Tetap Produktif di Tengah Pandemi, Bagaimana Caranya?
Kamis, 30 September 2021

 

Di tengah pandemi yang tak kunjung usai, mahasiswa masih harus belajar secara daring. Hal tersebut cenderung membuat mahasiswa menjadi lebih sulit untuk produktif. Agar dapat meningkatkan produktivitas, yuk simak tips menjadi mahasiswa produktif berikut ini!

 

Tahu Kemampuan Diri

Belajar kenali dirimu sendiri, jangan sampai terlalu memaksakan diri. Ketahuilah sampai mana batas kemampuanmu dan jangan lupa untuk istirahat agar kamu dapat tetap konsentrasi dan pekerjaan tidak menjadi berantakan. 

 

Fokus

Kurang fokus bisa membuatmu sulit produktif dan pekerjaan tak kunjung selesai. Kamu bisa mulai menyingkirkan distraksi yang ada agar kamu bisa kembali fokus, meminimalisir  kesalahan, membuat pikiran menjadi jernih, dan meningkatkan kualitas aktivitasmu.

 

Membuat Daily Reminder

Membuat daily reminder kegiatan selama kuliah daring dapat mengurangi rasa malas dan membuatmu lebih disiplin dengan setiap kegiatan perkuliahanmu, dengan begitu, produktivitasmu akan semakin meningkat.

 

Jangan Menunda

Untuk menjadi mahasiswa produktif, kamu harus melepaskan kebiasaan menunda tugas. Kebiasaan tersebut dapat merugikanmu, bahkan produktivitasmu juga akan semakin menurun. Maka dari itu, kamu harus belajar untuk segera menyelesaikan tugas yang sudah ditentukan tanpa menunda-nunda.


Itulah 4 tips menjadi mahasiswa produktif. Bagaimana denganmu, apakah sudah merasa cukup produktif di tengah pandemi ini? (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018