Harapan Fikom Untar untuk Dies Natalis ke-62 Untar
Sabtu, 02 Oktober 2021

 

Dies Natalis Universitas Tarumanagara ke-62 yang mengusung tema “Untar Bersinergi, Untar Bereputasi” diadakan pada Jumat, 1 Oktober 2021 dan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Youtube Untar Jakarta Official. Dies Natalis Universitas Tarumanagara tahun ini membahas berbagai reputasi dan pencapaian yang telah diperoleh selama 62 tahun.

 

Universitas Tarumanagara terus membangun sinergi dengan berbagai pihak seperti Kementerian, Lembaga, dan Pemda. Tidak hanya bersinergi dengan pihak pemerintahan, tetapi juga membangun sinergi dengan Perguruan Tinggi (PT) dan sekolah baik dalam negeri maupun luar negeri, media, dunia industri, dan dunia bisnis. 

 

“Untar akan terus meningkatkan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini sebagai bentuk persiapan mahasiswa menjadi profesional dan entrepreneur di bidang masing-masing,” ucap Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan selaku Rektor Untar.

 

Ia berharap agar perjuangan Untar sebagai lembaga Pendidikan Tinggi dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, sehingga apa yang sudah dilakukan oleh Untar dapat relevan dengan para pembangun Indonesia, terutama untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

 

Tidak hanya membahas pencapaian Universitas Tarumanagara, kegiatan ini juga disi dengan performance, salah satunya adalah penampilan dari Fiola Teguh, mahasiswa Fikom Untar angkatan 2020. “Saya berharap agar Untar terus menghasilkan lulusan yang berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara. Selain itu, Untar juga dapat terus maju, menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berkarya,” ucap Fiola.

 

“Sebagai mahasiswa Fikom Untar, walaupun kita merupakan fakultas termuda di Untar Jakarta tetapi telah terbukti bahwa lulusan-lulusan Fikom Untar mampu membanggakan almamater Untar. Sebagai mahasiswa Fikom Untar, kita harus bersinergi mengerahkan dan menerapkan ilmu-ilmu yang kita pelajari selama ini agar kita bisa menjadi SDM yang unggul dan membanggakan almamater Untar Jakarta,” ucap William Pradipta selaku Ketua BEM Fikom Untar 2021/2022. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018