Melakukan Brainstorming, Kunci Sukses Suatu Kampanye
Selasa, 16 November 2021

 

Kampanye yang dilakukan oleh seorang Public Relations bertujuan untuk meningkatkan awareness,meningkatkan perhatian media, memberitakan kabar terbaru kepada media, dan mendorong aktivitas marketing.  Agar kampanye dapat sukses, maka diperlukan tips and tricks yang  jitu. Maka dari itu, PRO Fikom Untar mengundang Ferdyana Lie, seorang Public Relations Shopeepay untuk membongkar kasus kampanye sukses kepada para peserta PRO’s Day Online 2.

 

“Saya harap apa yang dibagikan hari ini bisa kita jadikan sebagai referensi bagi kita semua di masa yang akan datang,” ucap Nigar Pandrianto, S.Sos., M.Si., Binma Fikom Untar, ketika mengawali acara.

 

Kegiatan ini dilakukan pada Senin, 15 November 2021 melalui aplikasi Zoom. Melalui kegiatan ini, para peserta mengenal lebih banyak tentang kehidupan bekerja, kegiatan Public Relations apa saja yang dilakukan di Shopeepay, sesi diskusi, dan tanya jawab bersama narasumber.

 

Membuat kampanye yang menarik tentu tidak mudah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kampanye dapat berhasil. Ferdyana berkata, “Dalam kampanye, apa yang kita lakukan adalah brainstorming,untuk menghasilkan kampanye-kampanye yang catchy tersebut, kita juga harus bisa mengambil setiap keputusan berdasarkan data.”

 

“Kalau bicara campaign, kita perlu mengelola reputasi perusahaan, tugas seorang PR adalah meningkatkan awareness. Bagaimana caranya membuat hal kecil menjadi lebih besar, hal kecil menjadi penting. Tim PR perlu brainstorm dengan tim lain untuk membuat planning. Kita harus mencari cara yang kreatif supaya campaign-nya tidak begitu saja," tutup Ferdyana.

 

Itulah kegiatan PRO’s Day Online 2 yang membahas tentang kampanye bersama Shopeepay. Apakah kamu sudah siap menciptakan kampanye yang sukses dan memperoleh awareness yang besar di tengah masyarakat? (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018