Fresh Graduate Starter Pack: Tips Bersaing di Dunia Kerja bagi Lulusan Baru
Sabtu, 20 November 2021

 

Banyaknya lulusan dari perguruan tinggi saat ini, membuat banyak mahasiswa berlomba-lomba untuk mendapatkan pekerjaan. Namun, terkadang mahasiswa belum sepenuhnya mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan oleh para lulusan baru yang akan terjun ke dunia kerja ataupun magang. 

 

Untuk memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas mengenai langkah awal untuk memasuki dunia pekerjaan, BEM Fikom Untar mengadakan webinar dengan tema “Fresh Graduate Starter Pack” yang dilaksanakan Jumat, 19 November 2021 melalui aplikasi Zoom. 

 

“Saya memilih untuk mengungsung tema ‘Fresh Graduate Starter Pack’ ini karena di masa pandemi ini sangat susah untuk mencari pekerjaan apalagi sangat banyak para lulusan baru  yang berlomba-lomba untuk mencari pekerjaan saat ini dan apa saja yang harus dipersiapkan pada saat memasuki dunia kerja atu magang,” ucap Christine Vonny Caroline selaku Ketua Pelaksana Webinar 2 BEM Fikom Untar. 

 

Untuk dapat lebih memahami kebutuhan yang perlu dipersiapkan oleh lulusan baru, webinar ini menghadirkan dua narasumber yang pembicara berpengalaman di bidangnya yaitu Stevanny dari Lembaga Untar Career dan Yova Beltz seorang HR Content Creator. Selain itu, agar kegiatan ini lebih menarik, peserta juga ikut dalam bermain whisper challenge yang pastinya berhadiah. 

 

Christine berkata, ”Harapan saya terhadap webinar ini adalah dengan kami mendatangkan pembicara yang berpengalaman di bidangnya, para peserta webinar mampu mendengarkan dan mengambil ilmu yang sudah disampaikan oleh para pembicara dan dapat mengaplikasikannya sebagai suatu paket untuk menuntun para peserta memulai perjalanan menuju dunia pekerjaan.”

 

Mencari pekerjaan memang bukanlah hal yang mudah. Untuk itu kamu perlu tips and tricks bagi fresh graduate yang bisa membantu dalam menemukan pekerjaan. Semangat untuk kita semua yang sedang berupaya memperoleh pekerjaan! (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018