Fikom Berprestasi: Serena Emerald Juara 3 Lomba Public Speaking Se-ASEAN
Jumat, 26 November 2021

 

Public speaking adalah salah satu keterampilan yang dapat digunakan untuk membangun keterlibatan atau relasi dengan audiens saat berkomunikasi di depan umum. Public speaking merupakan ilmu yang wajib dipelajari oleh mahasiswa/i Prodi Ilmu Komunikasi. Salah satu mahasiswi Fikom Untar yang memiliki bakat dan minat di bidang public speaking adalah Serena Emerald, angkatan 2020.

 

Ia merupakan mahasiswa yang sering mengikuti perlombaan public speaking. Baru-baru ini, ia memenangkan juara 3 lomba Extemporaneus Speech Contest. “Bersyukur. Dari awal saya tidak memiliki beban untuk harus menang, namun ketika ternyata saya diberikan kemenangan saya tau ini bukan karena hanya hasil usaha saya sendiri, tapi ada Tuhan di balik segalanya serta orang-orang di sekitar saya yang terus mendukung saya,” ucap Serena setelah memenangkan lomba.

 

Sebelum mendapatkan kemenangan, akan selalu ada proses yang perlu dilewati terlebih dahulu. Melalui pendampingan dan pengarahan dari Septia Winduwati, S.Sos., M.Si, Dosen Fikom Untar, Serena menuai kemenangan dengan penuh rasa syukur.

 

Serena berkata, “Yang pertama tentunya dalam membangun skill public speaking, dalam persiapan lomba ini Ibu Septia sebagai salah satu dosen Fikom juga bersedia untuk membimbing & melatih kami meskipun beliaupun sedang ditengah banyak kesibukan lainnya. Namun tak hanya tentang skill, melainkan juga values/nilai-nilai untuk berani, percaya diri, dan berjiwa besar.”

 

“Untuk teman-teman semua, jangan ragu mengambil setiap kesempatan yang ada untuk mencetak prestasi. Prestasi tak selalu berupa kemenangan, namun juga pembelajaran dan pengalaman,” tutupnya. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018