#NewYearNewMe, Kembangkan Diri di Tahun yang Baru
Senin, 03 Januari 2022

 

Selamat tahun baru 2022! Apakah kamu termasuk seseorang yang membuat resolusi tahun baru? Setiap orang pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik setiap tahunnya. Kamu bisa memulai tahun ini dengan upgrade diri. Melanjutkan rekomendasi upgrade diri yang dibagikan melalui akun Instagram UKMF Creadzy Fikom Untar (@creadzyfikomuntar), ada beberapa kegiatan yang bisa kamu coba di tahun ini. Ayo kita simak lagi!

 

Mengikuti Workshop

Workshop adalah kegiatan yang mengajak para persertanya untuk belajar dan turut mempraktekkan ilmu yang sudah disampaikan oleh pembicara atau narasumber sesuai topik yang dibahas. Dengan mengikuti workshop, selain mendapatkan ilmu baru dan bertemu dengan para ahli di bidangnya, kamu juga dapat meningkatkan skill dan nilai lebih pada CV-mu bila kamu mendapatkan sertifikat.

 

Refleksi Diri Sendiri

Agar dapat semakin berkembang dan terhindar dari kesalahan di masa lalu, melakukan refleksi diri menjadi salah satu cara untuk upgrade diri-mu. Melalui refleksi diri, kamu dapat lebih memahami kekurangan dan kelebihan dirimu, serta lebih bijak dalam mengambil keputusan atau pilihan di dalam kegiatan sehari-hari. Kamu dapat mempersiapkan waktu sekitar 15-30 menit setiap harinya untuk refleksi diri secara konsisten. 

 

Self-Care

Self-care merupakan kegiatan merawat diri dengan meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri. Kamu dapat melakukan beberapa kegiatan seperti berolahraga, melakukan hobi, tidur cukup,journaling, meditasi, dan lainnya. Selain dapat meng-upgrade diri, self-care dapat membantumu menjaga kesehatan mental.

 

Berikut adalah rekomendasi kegiatan untuk kamu yang ingin upgrade diri di tahun baru. Jangan jadikan tagline “New Year, New Me” sekedar angan-angan saja. Mari kembangkan dirimu menjadi lebih baik lagi. Semangat! (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018