Fikompreneur of the Month: Kisah Cavin dan Christina Membangun Bisnis Ricebowl Zukizuka di Masa Muda
Senin, 25 April 2022

 

Salah satu peluang bisnis yang marak dijalankan adalah bisnis Food and Beverage (FnB). Hal ini membuat Cavin Andrianus dan Christina memutuskan untuk mengembangkan bisnis  bernama Zukizuka. Keduanya adalah mahasiswa/i aktif Fikom Untar angkatan 2020.

 

Zukizuka adalah sebuah bisnis yang menawarkan berbagai menu ricebowl yang sebagian besar menunya dibuat untuk target pasar yang menyukai cita rasa pedas dan gurih.

 

"Pada awalnya, kami memang sudah memiliki rencana untuk membuat sebuah bisnis, hingga akhirnya industri makanan dan minuman menjadi pilihan kami. Salah satu dari kami juga sudah berpengalaman dalam pekerjaan di bidang ini. Kami berdua sama-sama tertarik dengan dunia F&B yang membuat kami memilih membangun sebuah usaha ricebowl dengan menu yang sudah kami pikirkan dan melewati beberapa tahap trial and error," ucap Cavin tentang awal mula berdirinya bisnis Zukizuka ini.

 

Bagi mereka, ilmu yang didapatkan selama berkuliah di Fikom Untar sangat membantu mereka dalam hal berkomunikasi dengan konsumen dan pemasaran produk, sepeti mata kuliah Komunikasi Bisnis dan Iklan Digital. “Kedua mata kuliah tersebut mengajarkan kami cara menganalisis produk dan minat pasar, hal ini membantu kami dalam menentukan strategi yang tepat untuk mengembangkan bisnis. Selain itu, di masa pandemi dan era digital seperti saat ini, pengetahuan dan kemampuan mengenai iklan di dunia digital sangat penting untuk membantu kita memasarkan produk melalui media digital yang digunakan oleh hampir semua orang di masa sekarang,” ucapnya.

 

Mereka berpesan kepada mahasiswa/i Fikom Untar agar setiap ilmu dan soft skill yang dipelajari di Fikom Untar dapat membantu setiap mahasiswa dalam mengembangkan usaha, maupun berbagai kreasi lainnya yang dapat bermanfaat untuk orang sekitar. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018