#FikomAsikBerkarya, Kisah Reynard Memberitakan Pesan Hidup melalui Karya Lukis
Rabu, 27 April 2022

 

Karya yang baik adalah karya yang dapat menjadi inspirasi dan memberi pesan kepada orang lain yang melihatnya. Hal ini diterapkan oleh mahasiswa Fikom Untar angkatan 2019 bernama Reynard Jeremy Ali yang mengembangkan bakatnya dalam hand painting.

 

Karya lukisan yang Reynard buat bermula dari rasa iseng sehingga dirinya melukis di medium yang tidak biasa yaitu sepatu. Kemudian, keinginannya untuk melukis semakin berkembang setelah mendapatkan beragam inspirasi desain. Hal ini membuatnya memutuskan untuk terus berkarya, hingga kini ia lebih aktif melukis di jaket denim.

 

Setiap karya yang ia tuangkan secara visual ini dilatarbelakangi oleh motivasi. Ia berkata, "Motivasi saya untuk berkarya adalah untuk memberitakan pesan hidup kepada orang-orang yang melihat karya saya. Saya mengharapkan adanya orang-orang yang akhirnya menemukan momen titik balik mereka kepada what really matters in life."

 

Bagi Reynard, munculnya rasa tidak semangat dan tidak konsisten adalah hal yang wajar terjadi, namun tentu saja bisa diatasi. "Jika ditanyakan kepada saya perihal bagaimana cara saya untuk tetap konsisten dan semangat berkarya, jawaban saya adalah dengan cara kembali merefleksikan tujuan mengapa saya harus berkarya."

 

"Pesan yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman Fikom saya adalah let's walk together to rethink about life and create something matters," tutupnya. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018