PRO Fikom Untar: Media Goes to Kampus Bersama Indozone
Jumat, 06 Mei 2022

 

Jakarta, 28 April 2022 - Acara tahunan Public Relations Organization (PRO) yang bernama Media Goes to Kampus (MGK) telah diselenggarakan dengan baik. Acara ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom pada Kamis, 28 April 2022 dan diikuti oleh mahasiswa dari dalam maupun luar Universitas Tarumanagara (Untar). 

 

Acara ini bertemakan "Kembangkan Humas Komunikatif dalam Beradaptasi di Segala Kondisi (Kemas Komposisi)" dengan mengundang narasumber dari Public Relations of INDOZONE bernama Harianoor Prayogo. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperluas pengetahuan para peserta dalam hal Public Relations (PR) dan mendapatkan saran-saran praktis untuk menjadi PR yang diharapkan dapat memperkaya wawasan serta menjadi pelajaran bagi para peserta.

 

Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari Ketua Pelaksana Acara yaitu Sanny Clarista dan dilanjutkan oleh Ketua Umum PRO Fikom Untar yaitu Shallen Augustine. Selain itu, acara juga dilengkapi dengan pemberian sambutan dari BINMA Fikom Untar yaitu Nigar Pandrianto, S.Sos., M.Si. dan Wakil Dekan Fikom Untar yaitu Yugih Setyanto, S.Sos., M.Si. sebagai tanda pembukaan acara. 

 

Acara dilanjutkan dengan memutar video profil PRO serta sesi diskusi dari Master of Ceremony (MC) dengan narasumber yaitu Harianoor Prayogo mengenai INDOZONE. Kemudian sesi tanya jawab dibuka dan peserta mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Pembahasan sesi 1 mengenai INDOZONE ini juga kemudian dimeriahkan dengan kuis yang dapat diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. 

 

Melengkapi pembahasan pada sesi pertama, topik yang diangkat pada sesi kedua ini banyak membahas tentang apa saja yang harus dimiliki PR, tips menjadi PR yang baik, apa saja bentuk permasalahan di dunia PR dan cara mengatasinya.

 

Harianoor menyampaikan bahwa seorang PR yang baik adalah apabila terjadi masalah di dalam perusahaan, hal yang terpenting dan harus terlebih dahulu dilakukan adalah permintaan maaf. Ia berkata, "Yang paling penting adalah katakan maaf, mau salah ataupun tidak, yang terpenting kita harus mengalah dulu."

 

Antusiasme peserta acara tidak dapat dielakkan, acara telah berjalan dengan baik. Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memperluas horizon pengetahuannya mengenai dunia PR dan mengetahui seluk-beluk profesi PR lebih lagi.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018