Harapan Kimberley dalam Mengikis Sindrom FOMO di LK DPM Fikom Untar
Jumat, 13 Mei 2022

 

Pada 9-10 Mei 2022, DPM Fikom Untar melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan (LK) untuk mengembangkan kepemimpinan para peserta. Acara yang merupakan program rutin DPM Fikom Untar ini diadakan melalui aplikasi Zoom.

 

Dengan tema “Improving Leadership as The Agents of Change”, kegiatan ini diadakan dengan dasar kekhawatiran dari anggota DPM Fikom Untar terhadap fenomena Fear of Missing Out (FOMO) yang membuat mahasiswa harus terus terpacu untuk berkembang.

 

“Saya memiliki gagasan tentang bagaimana saya dapat menuntun teman-teman yang terjebak dalam sindrom FOMO tanpa arah ini, kepada sebuah sindrom yang dapat membawa kebaikan dan perkembangan yang imbang,” ucap Kimberley Adonian Gunawan selaku Ketua Pelaksana LK DPM Fikom Untar 2022.

 

Meskipun kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya, LK DPM Fikom Untar tahun ini melakukan perbedaan besar pada tema yang diangkat. Kegiatan ini tidak hanya mengendepankan kepemimpinan yang baik, tetapi juga fokus untuk membangun setiap potensi dan interaksi antar peserta melalui materi yang disampaikan dan kegiatan lainnya. 

 

Setelah kegiatan dapat selesai dengan baik, Kimberley juga berpesan kepada setiap peserta yang sudah mengikuti. Ia berkata, “Untuk teman-teman peserta, saya berharap insight dan pembelajaran dari Latihan Kepemimpinan Eksternal DPM Fikom Untar dapat menjadi bibit yang dapat tumbuh subur sebagai agen perubahan dan juga pemimpin yang baik. Jangan menyerah dan jangan berkecil hati atas kegagalan yang dirasakan, karena setiap tindakan yang dilakukan akan membawa perubahan di hari depan.” (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018