Penutupan Ekstrakurikuler Jurnalistik Fikom Untar dan SMAK Kanaan
Sabtu, 21 Mei 2022

 

Salah satu misi dari Fikom Untar adalah membangun kerjasama di bidang komunikasi dengan berbagai pihak di dalam dan luar negeri. Fikom Untar dan Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) Kanaan kembali membangun kerja sama pada 27 Januari 2022 – 19 Mei 2022.

 

Bentuk bentuk kerja sama yang dilakukan adalah mengajar ekstrakurikuler jurnalistik di beberapa cabang Sekolah Kristen Kanaan yaitu Jakarta, Tangerang, Cirebon, dan Banjarmasin.

 

Kegiatan mengajar ini dilakukan oleh beberapa mahasiswa Fikom Untar yaitu Fiola Teguh, Valencia Vimala, Amelia Putri, dan Flavia Katarina yang membawakan materi jurnalistik selama tiga bulan lebih dan dilaksanakan setiap hari Kamis.

 

Materi yang dipelajari berupa produksi berita radio, produksi konten video, cyber journalism, penulisan opini, feature, hingga berbagai teknik fotografi. Tidak hanya menjelaskan materi secara teori saja, tetapi tim pengajar juga mengajak siswa/i untuk praktik langsung melalui tugas yang diberikan.

 

Pada 19 Mei 2022, bentuk kerjasama ini sudah memasuki hari terakhir. Maka dari itu, diadakanlah penutupan ekstrakurikuler yang diikuti oleh tim pengajar, siswa/i SMAK Kanaan, dan beberapa dosen Fikom Untar. Penutupan ekstrakurikuler ini dimulai dengan pemberian materi oleh Diah Ayu Candraningrum, S.T., M.B.A., M.Si dan diakhiri dengan foto bersama sebagai bentuk kenangan.

 

Bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Fikom Untar ini diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi masa depan generasi bangsa selanjutnya. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018