Talkshow Fikom Expo 2022: Membangun Reputasi Baik dari Sudut Pandang Public Relations
Senin, 20 Juni 2022

 

Jakarta, 11 Juni 2022 – Fikom Expo mengadakan acara dengan konsep jobfair dan company talkshow yang bertemakan RISE UP “Ready to Inspire, Start the Exploration and Upgrade Your Potential” yang menghadirkan 5 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMF) yang ada di Fikom Untar, salah satunya yakni Public Relations Organization (PRO). UKMF PRO mengangkat tema BASEMENT "Building Good Reputation and Engagement with Excellent Crisis Management”. 

 

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menjadi wadah bagi para fresh graduate khususnya mahasiswa/i Fikom Untar maupun masyarakat umum yang sedang mencari pekerjaan. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi festival komunikasi bagi mahasiswa/i Fikom Untar. Acara Fikom Expo 2022  diadakan di Soehanna Hall, The Energy Building pada pukul 10.30 hingga 18.30 WIB.

 

Acara talkshow yang menggandeng PRO Fikom Untar ini dipimpin oleh dua MC yaitu Rana Qothrunnada dan Gabriella Diva. Sedangkan talkshow dihadiri oleh dua narasumber mumpuni yaitu Public Relations (PR) & Communication Manager Lemonilo, Satrio Sih Pinandhito dan Head of Marketing HappyFresh, Beatrix Immanuel.

 

Selama sesi talkshow berlangsung, kedua narasumber memberikan penjelasan kepada para audiens terkait cara menangani suatu krisis di perusahaan, cara membangun reputasi dan kepercayaan publik, serta tips and trick berkomunikasi yang baik khususnya di bidang PR.

 

Pada talkshow ini audiens juga dapat mengajukan pertanyaan kepada kedua narasumber di sesi QnA yang diadakan di akhir talkshow. Terdapat antusiasme yang tinggi dari para audiens untuk bertanya kepada kedua narasumber mengenai pengalaman serta topik tentang public relations lainnya.

 

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan oleh PRO Fikom Untar. Tak lupa, pada kesempatan ini juga terdapat pemberian hampers oleh Ketua Pelaksana Fikom Expo UKMF PRO, Amanda Deswita dan Wakil Ketua Pelaksana, Stephanie Griselda kepada kedua narasumber.

 

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan semarak, dan penuh harapan bahwa setiap audiensnya memperoleh pembelajaran baru, memperluas horizon pengetahuannya terutama di bidang public relations. (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018