#FikomAsikBerkarya, Kegemaran Aliya Menggambar Mural
Senin, 27 Juni 2022

 

Mahasiswa Fikom Untar tidak hanya mampu mengukir prestasi secara akademik, tetapi juga aktif mengembangkan talenta dan minatnya. Salah satu mahasiswa Fikom Untar yang memiliki kemampuan di bidang desain visual adalah Aliya Mumtaz, angkatan 2021.

 

Karya visual tersebut dimulai ketika ia mengikuti ekskul jurnalistik di Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Saya belajar mengambil dokumentasi, wawancara, dan membuat mading. Meskipun begitu, saya lebih fokus untuk membuat mading dan mengikuti lomba wall magazine. Kemudian, saya memulai karya  mural itu ketika kelas 12 hingga bisa menggunakan bakat saya untuk menggambar di sekolah saya dulu hingga saat ini,” ucapnya. 

 

Apresiasi dari orang terdekat dan partner mural menjadi motivasi baginya untuk terus berkarya. Aliya menyampaikan bahwa ada satu hal yang perlu diterapkan agar selalu konsisten dalam berkarya. Ia menyampaikan, “Caranya adalah menjadikan suatu hal yang saya gemari menjadi awal permulaan kehidupan ke depannya.” 

 

Aliya berpesan kepada mahasiswa/i Fikom Untar untuk selalu mengingat pesan dari Mario Teguh, salah satu motivator di Indonesia. Pesan tersebut adalah “Orang yang tidak tahu tetapi melakukan akan dibuat tahu saat melakukannya.” (VY)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018