Fikompreneur of the Month: Passion Menuntun Peluang Bisnis Ferry Kusuma
Senin, 25 Juli 2022

 

Bisnis Event Organizer (EO) menjadi salah satu bidang kerja kreatif yang digeluti oleh muda-mudi. Ferry Kusuma, alumni Fikom Untar angkatan 2013, adalah salah satu pemuda yang membangun bisnis di area ini. Berawal dari kegemarannya membantu persiapan pernikahan teman-teman sekitar, akhirnya Ferry membuka usaha Lakuna Wedding Organizer pada tahun 2019.

 

Motivasi Ferry menjalankan bisnis ini didasari oleh rasa cintanya terhadap dunia event. Perkembangan Lakuna Wedding Organizer tak lepas dari mata kuliah event organizer dan branding yang dipelajari saat kuliah. Selain itu, keaktifan Ferry dalam organisasi juga memberikan pelajaran how to create an event step by step hingga pelaksanaan acara. 

 

“Saya sangat merasa bersyukur selama berkuliah di Fikom Untar. Ada banyak organisasi dan UKM yang membimbing saya serta memberikan pelajaran berharga dalam proses pembuatan Wedding Organizer,” ujarnya. 

 

Sebagai bentuk kontribusi untuk Fikom Untar, Ferry berpesan agar para mahasiswa aktif dalam kegiatan organisasi dan UKM. Hal tersebut secara tidak langsung memberikan dampak dan pengalaman berharga untuk bekal saat berkarier. 

 

“Perbanyak pengalaman dan relasi. Jangan takut untuk memulai,” tutupnya.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018