Mengenal Lebih Dekat BEM dan DPM Fikom Untar
Rabu, 03 Agustus 2022

 

Fikom Untar memiliki visi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki nilai Humanis berjiwa Entrepreneur, Profesional, dan Berintegritas (H.E.P.I.). Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, Fikom Untar menunjukkan dukungannya terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan mahasiswa. 

 

Fikom Untar memiliki dua organisasi mahasiswa, yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai lembaga eksekutif yang memiliki fungsi pelaksanaan dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) sebagai lembaga legislatif yang memiliki fungsi pengawasan. 

 

Seorang mahasiswi Fikom Untar, Febiola Wiryana telah menjadi anggota BEM Fikom Untar selama 3 periode. Diawali dari keinginan diri sendiri untuk mengembangkan dan mengevaluasi potensi diri, kini Febiola memiliki tujuan untuk mengembangkan, memajukan, dan menjaga nama baik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara. 

 

"Bertahun-tahun berada di dalam organisasi, hanya di BEM Fikom Untar asas kekeluargaan, profesional, dan komitmen bisa berjalan berdampingan," tuturnya.  

 

Sama halnya dengan Daniel Fabian, mahasiswa Fikom Untar yang telah menjadi anggota DPM Fikom Untar selama 3 periode. Dampak yang dirasakan selama bergabung dalam organisasi adalah membuka ruang pertemanan dan koneksi. Selain itu, aktif berorganisasi juga mampu mengasah kemampuan berpikir kritis dalam pengambilan keputusan.

 

"Fikom Untar menyediakan wadah bagi mahasiswa/i untuk mengekspresikan dan mengeksplor diri. Nilai-nilai yang dimiliki Fikom Untar juga sangat mendukung perkembangan para mahasiswanya. Oleh karena itu, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mendevelop diri,” pesan Daniel.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018