Simak Pentingnya Bergabung dalam Sebuah Organisasi
Kamis, 04 Agustus 2022

 

Fikom Untar memperhatikan keseimbangan kegiatan akademik dan non-akademik para mahasiswanya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya waktu luang yang diberikan kepada mahasiswa/i untuk aktif berkegiatan, baik di dalam maupun di luar kampus. 

 

Fikom Untar memiliki dua organisasi mahasiswa, yaitu BEM dan DPM. Selain itu terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) yang berfokus di bidang 5 bidang, yaitu Public Relationsadvertising, jurnalistik, fotografi, dan televisi. 

 

Sebagai mahasiswa aktif angkatan 2020, Debora Natalia bergabung dalam organisasi BEM Fikom Untar. Tujuannya agar merasakan pengalaman organisasi yang lebih profesional dan memperluas relasi. Manfaat yang dirasakan Debora adalah meningkatnya soft skill, seperti critical thinking and problem solvingtime management, dan mempelajari karakter orang lain. 

 

“Banyak sekali benefit yang bisa didapatkan melalui organisasi. Salah satunya, kita akan kenal dengan kakak-kakak tingkat sehingga memudahkan dalam mencari informasi terkait perkuliahan,” jelas Debora. 

 

Selain itu, Given Yudho Titaley mahasiswa aktif angkatan 21 juga gemar berorganisasi. Saat ini Given bergabung bersama UKMF PRO Fikom Untar. Antusiasmenya dalam dunia organisasi berangkat dari rasa suka terhadap kegiatan kelompok dan suasana kebersamaan.

 

“Ketika masih sekolah, justru kegiatan organisasi yang mendorong keaktifan dan membantu perkembangan diri,” ujar Given. 

 

Given mengajak para mahasiswa baru untuk aktif berorganisasi sebagai salah satu upaya pembentukan karakter dan etos kerja yang baik. Kelak, nantinya akan menjadi nilai plus di dunia kerja. 

 

Nah, buat kamu mahasiswa baru, yuk bergabung di organisasi! Kamu bisa semakin kenal lingkungan kampus sekaligus meningkatkan hard skill dan soft skill.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018