Gelar Yudisium, Fikom Untar Berharap Agar Mahasiswa Sukses Selalu
Senin, 01 Agustus 2022

 

Istilah “yudisium” tidak asing di perguruan tinggi, terutama bagi mahasiswa/i yang sudah mendekati tahap kelulusan atau wisuda. Proses ini merupakan pengumuman nilai akhir dari mata kuliah yang diambil oleh para mahasiswa, termasuk penentuan predikat kelulusan terbaik dan sebagainya.

 

Fikom Untar mengadakan acara Yudisium secara daring pada Rabu, 27 Juli 2022. Peserta yudisium pada semester ini berjumlah 22 mahasiswa. Lulusan terbaik bidang akademik diraih oleh  Alyssa Chiara dengan IPK 3,98, Liem Devina Utomo dengan IPK 3,77, dan Nabila Aprillia Bekti dengan IPK 3,7. Sedangkan, lulusan terbaik bidang non-akademik diraih oleh Michelle Christo Kusnadi. 

 

Acara yudisium juga disemarakkan dengan penampilan performance oleh salah satu lulusan, yaitu Michelle Christo Kusnadi yang merupakan Eks JKT48. Michelle membawakan lagu berjudul A Million Dreams yang memiliki makna tentang mimpi-mimpi yang dapat digapai bersama di masa mendatang. Kemudian acara ditutup dengan pemutaran video kenang-kenangan dan foto bersama. 

 

“Proses yudisium menjadi hal yang menyenangkan untuk mahasiswa karena proses ini menjadi penentu kelulusan mahasiswa. Selamat kepada seluruh peserta yudisium! Semoga sukses meraih masa depan,” ujar Kaprodi Fikom Untar Sinta Paramita, S.I.P., M.A. (AK)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018