PRO Fikom Untar Menangkan Kompetisi Humas Muda "Creative Deck Versi Kamu"
Kamis, 10 November 2022

 

Anggota PRO Fikom Untar Felisia Titania, Moira Nikita, dan Imelda Aimar yang merupakan mahasiswi Fikom Untar angkatan 2022 berhasil meraih predikat “Silver Winner” dalam Kompetisi Humas Muda “Creative Deck Versi Kamu” yang diadakan oleh PERHUMAS Indonesia. Pengumuman pemenang digelar bersamaan dengan acara Pertemuan Humas Muda (PEMUDA) pada 5 November 2022 di Museum Bank Indonesia. 

 

Kompetisi Humas Muda mengangkat tema “Pemanfaatan Teknologi untuk Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”. Para peserta melakukan penyusunan strategi komunikasi seputar pemanfaatan teknologi untuk promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

 

Felisia Titania, Moira Nikita, dan Imelda Aimar bergabung dalam Tim Ondel-Ondel dan mengambil pokok kajian Situs Perkampungan Budaya Betawi. 

 

“Menurut saya, kampung Betawi memiliki potensi yang besar untuk menjadi destinasi favorit masyarakat Kota Jakarta, sebab terdapat beragam nilai budaya Betawi di dalamnya yang perlu disebarluaskan sehingga masyarakat akan dibekali wawasan yang luas dari segi budaya asli Jakarta,” ujar Felisia 

 

Kompetisi Humas Muda meliputi beberapa tahap seleksi, diantaranya babak penentuan 15 besar, babak penentuan 5 besar untuk melakukan presentasi daring hasil creative deck, dan pengumuman pemenang lomba.

 

Dalam proses persiapan lomba, terdapat 3 dosen yang menjadi pembimbing dalam kompetisi ini, yakni Septia Winduwati, S.Sos., M.Si, Nigar Pandrianto, S.Sos., M.Si, dan Lusia Savitri Setyo Utami, S.Sos., M.Si. 

 

Proses bimbingan diadakan sebanyak tiga kali pertemuan yang diadakan secara luring untuk membahas alur teknis kompetisi, pemaparan hasil pemikiran konsep Tim Ondel-Ondel, dan evaluasi dari dosen pembimbing. Para anggota memiliki motivasi untuk mendalami dunia seputar Public Relations, memperkaya pengalaman, dan menunjukan keaktifan melalui kompetisi. 

 

Keberhasilan Tim Ondel-Ondel meraih Silver Winner menjadi kebanggan bagi keluarga besar Fikom Untar. “Saya merasa senang dan sangat bersyukur telah diberikan kesempatan oleh PRO Fikom Untar untuk turut berpartisipasi dalam kompetisi.  Selain itu, saya bangga dengan koordinasi Tim Ondel-Ondel yang sangat sigap dan suportif,” ucap Felisia.

 

Tim Ondel-Ondel memberikan pesan untuk Fikomers untuk senantiasa mengembangkan prestasi dan potensi melalui berbagai lomba atau aktivitas lainnya. Fikom Untar, Bukan Main! (AK)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018