Berbagai Sudut Pandang tentang Intervensi Media di Era Digitalisasi dalam Disko COMFEST 2022
Selasa, 08 November 2022

 

BEM Fikom Untar menghadiri Communication Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. BEM Fikom Untar berpartisipasi sebagai peserta Diskusi Komunikasi “Actualization Media for Spirit of Education” yang diadakan pada hari Jumat, 4 November 2022 di Aula Student Center, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada para mahasiswa untuk bertukar sudut pandang memberikan argumen seputar dunia komunikasi, khususnya mengenai intervensi media di era digital. Para peserta diajak untuk membangun semangat dalam memanfaatkan media sebagai sarana edukasi dalam bingkai komunikasi. 

 

Diskusi Komunikasi mengundang Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Fanshoby, M.Sos. sebagai narasumber dan Yurini Nabila sebagai moderator. Acara juga dimeriahkan dengan kehadiran beberapa kampus ternama, di antaranya Universitas Negeri Jakarta, Universitas Al-Azhar, UHAMKA, Universitas Mercu Buana, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan lain-lain. Fikom Untar diwakili oleh beberapa anggota dari BEM Fikom Untar yaitu Regita Emelia, Erza Odelia, Safira Husna, dan Elvan. 

 

Rangkaian acara dikemas dalam bentuk talkshow dan diskusi antar universitas mengenai studi kasus komunikasi yang sedang terjadi di masyarakat. Sebagai salah satu peserta, Erza memberikan komentar yang positif terhadap acara Diskusi Komunikasi. “Pemaparan dari speaker sangat insightful dan menjadi pengalaman menyenangkan dapat berbagi pandangan dengan para mahasiswa dari kampus lain. Kita diajak untuk berani menyampaikan pendapat ke hadapan publik,” ucapnya

 

Sejalan dengan itu, Regita berharap semoga ke depannya acara ini dapat menjadi inspirasi dan diadakan di setiap setiap fakultas ilmu komunikasi di universitas lainnya. (AK)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018