Roswita Oktavianti Menjadi Moderator Panel ICC-UP 2022
Senin, 14 November 2022

 

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila (FIKOM UP) menyelenggarakan International Communication Conference Universitas Pancasila (ICC-UP) 2022 secara hybrid pada tanggal 9-10 November 2022 di Hotel Margo, Depok. Pada kegiatan ini Fikom Untar bekerjasama menjadi co-organizer.

 

ICC-UP 2022 merupakan Konferensi Komunikasi Internasional yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Pancasila untuk meningkatkan wacana dan mengembangkan pemikiran inovatif seputar isu-isu masyarakat dan digital.

 

Kegiatan ini mengundang oleh beberapa profesor yang diakui secara internasional dari negara Indonesia, Malaysia, Morocco, Pakistan, Nigeria, dan Kanada untuk menjadi pembicara utama dalam sesi pleno. Selain itu, terdapat beberapa mahasiswa yang hadir di acara dan antusias mengikuti sesi diskusi.

 

Konferensi Komunikasi Internasional ini juga menyelenggarakan kegiatan diskusi paralel yang membahas berbagai topik menarik, di antaranya (1) Digital Divide, Communication and Sustainable Development in the Midst of the Social Exclusion, (2) Gender and Media Culture, (3) Multiplatform in Journalism, (4) Health Communication and Tourism in the Digital Era, dan (5) Digital Media Communication for Politics and Business.

 

Sebagai bentuk kerja sama, Dosen Fikom Untar Roswita Oktavianti, S.Sos., M.Si. menjadi salah satu moderator panel pada konferensi. Roswita merasa senang dapat memperoleh kesempatan menjadi moderator panel ICC-UP 2022 karena merupakan konferensi pertama yang dapat hadiri secara tatap muka di saat pandemi. 

 

“Senang bisa bertemu dosen saya dulu waktu masih kuliah, bisa bertemu dengan teman-teman sesama dosen yang lain, dan mendengar materi dari pakar komunikasi di beberapa negara,” tuturnya. 

 

Roswita berpesan kepada Fikomers supaya aktif untuk menghadiri diskusi yang diadakan dalam konferensi internasional semacam ICC-UP. Hal ini dapat membuka wawasan dan mengetahui fenomena komunikasi yang terjadi di negara lain. (AK)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018