Rana Qothrunnada Menangkan Nominasi Best Actress pada Duta Muda Cleo 2022 Short Movie Competition
Senin, 28 November 2022

 

Mahasiswi Fikom Untar angkatan 2020 Rana Qothrunnada memiliki minat dalam dunia perfilman. Pada awal tahun 2022, Rana mengikuti advertising property dan mendapatkan peran untuk menunjukkan ekspresi wajah tanpa dialog. Pengalaman tersebut memberikan banyak pelajaran tidak hanya tentang acting, tetapi juga mengetahui proses shooting, mengetahui peran directorcameraman, dan soundman dalam proses pengambilan gambar. 

 

Hal yang menarik adalah semua hal tersebut dilakukan oleh teman-teman muda yang seumuran. Rana termotivasi dan mulai mengeksplorasi berbagai peran di perfilman pendek. Tak sia-sia, Rana memperoleh prestasi dengan memenangkan nominasi “Best Actress” pada Duta Muda Cleo 2022 Short Movie Competition. 

 

Rana memerankan seorang influencer yang terkenal, menggemari dunia malam, dan hobi flexing yang memiliki dampak buruk bagi kehidupan pribadi. Hal ini menjadi tantangan karena Rana tidak pernah mengalaminya di kehidupan nyata. 

 

“Saya harus bisa dapetin feel-nya. Keberhasilan memainkan karakter tersebut menjadi hal yang sangat berkesan. Selain itu, proses pembuatan film hanya satu hari dan memperoleh hasil yang memuaskan,” ucapnya. 

 

Rana merasa bersyukur dan senang dapat memenangkan nominasi, karena feedback dari memenangkan award ini kiranya dapat menjadi motivasi orang-orang untuk terus berkarya.

 

“Saya selalu takut untuk memulai dan gak pernah imagine untuk memenangkan nominasi. Kalau tidak pernah mencoba sama sekali kita tidak akan pernah tau hasilnya. Lebih baik gagal lalu dijadikan pelajaran untuk berkembang. Just try it first, you will know the result,” pesan Rana. (AK)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018