Fikompreneur of the Month: Semangat Patricia Gabriella Bangun Bisnis Aksesoris K-Pop
Rabu, 30 November 2022

 

Salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan bersamaan dengan kuliah adalah membuka bisnis online shop. Hal ini dilakukan oleh mahasiswi Fikom Untar angkatan 2022 Patricia Gabriella. Berawal dari sekedar mengisi waktu luang di rumah saat pandemi, kini hobinya membuahkan bisnis yang potensial. 

 

Patricia memiliki online shop minbee.its yang menjual aksesoris yang terbuat dari beads atau mote yang didominasi nuansa K-Pop. Aksesoris yang diproduksi antara lain gelang, cincin, kalung, dan gantungan kunci.

 

Patricia sudah memiliki keinginan berbisnis sejak SMA karena ingin menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhannya dengan jerih payah sendiri. Selain itu, Patricia juga termotivasi oleh kesuksesan bisnis orang-orang di sekitarnya yang seumuran. 

 

Bisnis aksesoris beads menjadi pilihan Patricia karena sejalan dengan kesukaannya terhadap K-Pop. 

 

“Kepikiran buat jual aksesoris karena aku lihat banyak idol yang pake aksesoris beads yang lucu-lucu. Selain itu, menurut aku aksesoris beads ga akan basi atau hanya menjadi tren sesaat,” pungkasnya. 

 

Proses kuliah di Fikom Untar juga turut membantu perkembangan bisnis minbee.its, terutama dalam hal komunikasi pemasaran dan tata cara menanggapi konsumen dengan baik.  

 

“Mata kuliah komunikasi bisnis dan kewirausahaan yang paling membantu aku untuk mengembangkan bisnis minbee.its. Melalui mata kuliah ini aku jadi mengetahui strategi yang bisa aku terapkan,” tuturnya.

 

Patricia juga berpesan kepada Fikomers agar tidak takut gagal karena kegagalan itu hal yang wajar untuk mencapai suatu kesuksesan. Teman-teman harus percaya bahwa setiap kegagalan pasti ada pelajaran yang dapat kita ambil. Lebih baik kita menyesal setelah mencoba daripada menyesal karena belum mencoba. (AK)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018