Dekan Fikom Untar Menjadi Penguji dalam Promosi Doktor di Universitas Indonesia
Rabu, 04 Januari 2023

 

Dekan Fikom Untar Dr. Riris Loisa, M.Si. menjadi penguji dalam acara Promosi Doktor di Universitas Indonesia. Kegiatan berlangsung secara di Auditorium Juwono Sudarsono Gedung F Fisip UI Depok pada Selasa, 3 Januari 2023. 

 

Dalam sidang terbuka promosi Doktor, seorang penguji berperan memastikan kelayakan seorang calon doktor (promovendus) untuk dipromosikan menjadi doktor. Hal ini dilakukan dengan mengajukan pertanyaan serta sanggahan terhadap hasil penelitian S3 (disertasi) yang dibuat oleh promovendus.

 

Kesempatan ini merupakan hal istimewa bagi Riris karena dapat ikut mengembangkan ilmu komunikasi di Indonesia dengan memberikan rekomendasi pengesahan Doktor Ilmu Komunikasi baru. 

 

Selain itu, pengalaman ini juga menjadi berkesan karena Riris merasakan nostalgia masa lalu. “Saya bisa melepas kangen mengunjungi kampus UI Depok tempat saya kuliah S1. Apalagi waktu itu gerimis, membuat hati agak mellow,” ungkapnya.

 

Selain menjadi Dekan Fikom Untar, Riris fokus meneliti media dan budaya dalam berbagai konteks. Penelitiannya dalam beberapa tahun terakhir berfokus pada komunikasi pemasaran melalui media sosial dengan fokus pada pariwisata berbasis budaya. Sejak 2018, Riris telah menerima hibah penelitian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia. Publikasi terbarunya ada di Journal of Human Behavior in The Social Environment, dan di Jurnal Komunikasi. (AK)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018