Fikomers, Cek Manfaat Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka Ini
Senin, 16 Januari 2023

 

Fikomers, pasti kamu tidak asing lagi dengan istilah “magang”. Fikom Untar pun mewajibkan mahasiswa/i untuk memiliki pengalaman magang pada semester ke-6. Fikom Untar ingin memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja salah satunya melalui pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

 

Salah satu program MBKM yang dapat kamu ikuti dan cocok untuk diterapkan di semester 5 ke atas adalah Magang Bersertifikat. Program ini memberikan kesempatan untuk terjun langsung dalam aktivitas institusi sehingga kamu dapat memiliki gambaran dunia kerja yang nyata. Berikut manfaat Program Magang Bersertifikat yang dapat kamu peroleh: 

 

Membangun hubungan baik antara universitas dan mitra

Kualitas kerja peserta Program Magang Bersertifikat yang baik otomatis dapat mengharumkan nama Universitas di industri. Selain itu, Universitas juga dapat meningkatkan mutunya melalui kualitas lulusannya sebagai peserta Program Magang Bersertifikat

 

Memiliki pengalaman kerja yang konkret

Program Magang Bersertifikat menjalin kerjasama dengan berbagai bidang perusahaan di Indonesia sehingga para peserta memiliki banyak peluang untuk memperoleh pengalaman bekerja secara langsung dan profesional. Selain itu, para peserta juga akan dibimbing dengan mentor yang sudah berkompeten di bidangnya.

 

Memperluas jaringan profesional

Relasi menjadi salah satu faktor utama pendukung kesuksesan karier. Program Magang Bersertifikat dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia yang terdaftar di PDDikti. Oleh karena itu, para peserta memiliki kesempatan untuk menjalin dan membangun relasi dengan sesama rekan kerja. 

 

Mendapatkan sertifikat

Peserta akan mendapatkan sertifikat dari lembaga pelatihan kerja apabila telah menyelesaikan program magang. Selain itu, para peserta juga dapat mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan pengakuan kualifikasi kompetensi.

 

Mendapatkan uang saku

Para mahasiswa akan mendapatkan uang saku dari Kementerian atau Mitra. Selain itu, bagi peserta Program Magang Bersertifikat yang berasal dari luar daerah dan harus bekerja di tempat lain akan diberikan uang transportasi dan dana untuk biaya hidup melalui sistem reimbursement.

 

Wah, menarik sekali ya benefit menjadi peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka. Kamu sudah daftar belum, Fikomers? (AK)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018