Perayaan Dies Natalis ke-18 Fikom Untar: “Merajut Komunikasi yang Humanis”

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-18, Fikom Untar menghelat serangkaian acara pada Kamis, 27 Juni 2024 di Ruang Restorasi Gedung M, Untar. Ulang tahun kali ini mengusung tema “Merajut Komunikasi yang Humanis” sebagai bentuk pengingat agar dapat terus menjalin komunikasi yang memanusiakan manusia di tengah hiruk pikuk perkembangan teknologi.

Acara ini dihadiri oleh pengurus Yayasan Tarumanagara, pimpinan Untar beserta jajarannya, serta keluarga besar Fikom Untar. Menjamu tamu-tamu yang datang, acara disemarakkan dengan senandung dari mahasiswa Fikom Untar Visca Alam dan Valencia Amabelle yang menyanyikan lagu Cantik dan Leaving on the Jet Plane. Dalam Dies Natalis kali ini Dra. Suzy Azeharie, M.A., M.Phil. mewakili dosen menyampaikan pesan dan kesan untuk seluruh keluarga besar Fikom Untar, sedangkan karyawan diwakili oleh Purwanti, S.E. dan Yayat Supriyatna.

Selain menyajikan talenta mahasiswa, tentunya dosen Fikom Untar juga menunjukkan kebolehannya. Dr. (Can) Alex Junaidi, M.Si. menyampaikan sebuah monolog yang apik serta memancing gelak tawa audiens. Monolog yang ia utarakan juga menceritakan tentang bagaimana kehidupannya dengan Fikom Untar merupakan campur tangan semesta. Terjalin sejak dirinya bekerja di kawasan Palmerah, menulis tentang pemain bulu tangkis legendaris Susi Susanti yang ternyata merupakan alumnus Untar, serta bertemu dengan kolega Gregorius Genep Sukendro, S.Sos., M.Si. yang dahulunya juga bekerja di bilangan Palmerah.

Di akhir perayaan pun terdapat pengumuman pemenang lomba fotografi, poster, artikel ilmiah, iklan audio, dan video pendek, yang diadakan untuk memeriahkan rangkaian Dies Natalis ke-18 Fikom Untar. Melalui lomba ini, mahasiswa/i Fikom Untar dengan luar biasa menampilkan kreativitasnya yang tanpa batas. Mulai dari fotografi sampai video pendek, mahasiswa/i Fikom Untar berhasil menghasilkan karya yang spektakuler di tengah kesibukan perkuliahan.

“Teruslah menghasilkan karya-karya berprestasi, dan karya-karya tersebut dapat bermanfaat bagi nusa bangsa, masyarakat, dan Universitas Tarumanagara,” ujar Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng dalam sambutannya di Dies Natalis ke-18 Fikom Untar.

Fikom Untar, Bukan Main!

Berita Terbaru

Agenda Mendatang

 

22

Juni

Dies Natalis ke-18 Fikom Untar “Merajut Komunikasi yang Humanis”

24-26

Juni

Ujian Akhir Semester (UAS) Genap 2023/2024

2-4

Juli

Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Periklanan

3

Juli

Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Jurnalistik

31

Juli

Batas Akhir Pendaftaran Mahasiswa Baru